skip to Main Content

Harlah NU Ke 96: Rois Syuriah PCNU Kota Bandung Ingatkan Warga NU Untuk Meneladi Para Pendahulu

Harlah NU Kota Bandung

Media Center NU Kota Bandung,
Bandung, Dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama Ke-96 versi Masehi, Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung menggelar rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di halaman PCNU Kota Bandng, Jl. Sancang No. 8, Minggu (30/1).

Kegiatan yang dimulai dengan perlombaan hadroh serta marawis ini diikuti oleh seluruh Nahdliyin Kota Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat virus covid-19 masih belum usai. Pada acara puncak kegiatan diawali dengan meotongan tumpeng dan parade tabligh akbar yang dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bandung, muspida dan organisasi masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan ucapan selamatnya serta harapannya kepada NU untuk membina umat dalam mempertahankan NKRI serta meminta NU untuk terus menyebarkan ajaran Islam Rahmatan lil Alamin.

“Selamat ulang tahun ke-96 buat NU. Semoga makin maju, tidak hanya untuk anggotanya saja, melainkan bagi masyarakat dan mari terus berkolaborasi dengan pemerintah Kota Bandung untuk menyebarkan pesan-pesan Islam Rahmatan lil Alamin.” Ujarnya.

Lebih lanjut Plt. Wali Kota yang akrab disapa Kang Yana ini menyampaikan bahwa NU memiliki kultur yang menjungjung tinggi pluralitas, menghormati keberagaman dan menhaga kebhinekaan sehingga hal itu menjadi pilar penting dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, dalam sambutannya Rois Syuriah PCNU Kota Banung, KH. Maftuh Kholil menyampaikan bahwa usia NU yang ke-96 menjadi cerminan untuk menentukan arah pembangunan umat di masa yang akan datang.

“Pada usia ke-96 ini tentunya perlu kita syukuri serta menjadi tantangan berat yang akan dihadapi saat usia seabad. Apa yang bisa kita lakukan dalam membangun peradan umat di masa yang akan datang.” Ucapnya

Selain itu, Kiai Maftuh pun mengingatkan agar warga Kota Bandung senantiasa meneladi perjuangan para pendahulu dalam menyebarkan dan mengajak dalam kebaikan.

Pewarta : Latipatunnisa
Editor   : Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top