skip to Main Content

Cerita Tim Ippnu Kota Bandung Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19

Bandung, Media Center NU Kota Bandung
Menjadi relawan merupakan pengalaman yang berharga bagi mereka yang sukarela mengorbankan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Apalagi untuk membantu pemerintan dalam mempercepat Vaksinasi covid-19, jasa para relawan sangat dibutuhkan. Seperti berangkat lebih awal dan pulang sampai akhir, merupakan salah satu resiko relawan vaksinasi. Hal ini yang dilakukan oleh relawan Ikatam Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bandung Ketika bertugas.

Ketua PC. IPPNU kota Bandung, Ristanti Septiani mengatakan, bahwa PC IPPNU Kota Bandung sudah yang kedua kalinya bertugas sebagai relawan dalam vaksinasi covid 19 yang diadakan oleh PWNU Jabar dan Polda Jabar bersama PCNU kota Bandung. Terdapat 20 orang personil IPPNU yang diterjunkan dengan rincian tugas sebagai admin vaksinasi dan tenaga konsumsi.

“Alhadulillah saya pribadu merasa senang sekali dengan semangat dari teman-teman ketika bertugas. Hal ini sebagai wujud kepedulian kader-kader NU dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, ” Ujarnya.

Ristanti pun menyampaikan kebahagiaannya karena masyarakat yang begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi ini.

“Alhamdulillah lelah kami terbayarkan ketika melihat kebahagiaan dan antusias para peserta vaksin, rasanya senang sekali ketika mengerjakan segala tugas secara bersama-sama”. Sambungnya

Latipatunnissa salah satu pengurus PC. IPPNU kota Bandung mengisahkan, terkadang dirinya bersama anggota lainnya bertugas seharian penuh, mulai dari pagi saat masih sepi, sampai larut sore.

“Meskipun bertugas dari pagi hingga sore, Alhamdulillah teman-teman semua tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh semangat dalam melayani orang-orang yang akan vaksinasi,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan,, ketika bertugas di tim observasi bahwa merasa terbantu dengan kehadiran dari Polda Jabar yang turut mengajarkn tugas para relawan covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Anggota-anggota Polda yang tidak bosan dan bersabar dalam memberikan arahan serta mengajarkan tugas” relawan. Saya Yang awal nya tidak tau bagaimana cara bertugas di tim observasi sekarang alhamdulillah bisa memiliki pengalaman nya lewat relawan vaksinasi ini,” pungkasnya.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top