skip to Main Content

Upacara Hari Santri Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Kiaracondong Berlangsung Khidmat

Bandung,  Media NU Kota Bandung

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 tingkat Kecamatan Kiaracondok dilaksanakan di lapangan Kezora, Kelurahan Kebonjayanti, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Kamis (21/10) berlangsung khidmat. Upacara dihadiri oleh perwakilan santri dari berbagai madrasah Se-Kecamatan Kiaracondong.

Kegiatan  peringatan hari santri di Kecamatan Kiaracondong baru pertama kali digelar di kecamatan ini, kegiatab terlaksana atas kerjasama yang digagas oleh GP. Ansor Kiaracondong dengan Madrasah Se-Kecamatan Kiaraconodng. Menurut ketua panitia Asep Suherman, menyebutkan bahwa accara tersebut merupakan bentuk reflesi sebagai bagian dari mengenang kembali perjuangan para ulama dan santri sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

“Momentum hari santri merupakan momentum yang pas untuk mengingat kembali perjuangaan santri dan kiai dalam mempertahankan NKRI yang hari ini kita tempati.” Ujarnya

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa tema hai santri tahun ini yang ditetapkan oleh pusat yakni, Santri Sehat Indonesia Kuat, bisa dijadikan sebagai motivasi agar para dantri tetap menja kesehatan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Iapun mengajak kepada seluruh santri yang ada di Kecamatan Kiaracondong untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

“Saya mengajak kepada para santri dan pengurus madrasah untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan agar madrasah yang menjadi tempat belajar santri selama pandemi menjadi tempat yang aman pula untuk para santri mencari ilmu.” lanjutnya.

Asep mengatakan semua rangkaian kegiatan Hari Santri 2020 dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Camat kiaracondong Dra. Rina Dewi yanti, M. Si yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan, peringatan hari santri merupakan momentum silaturahmi antar madrasah dan santri lainya, meskipun kegiatan upacara ditengah pandemi covid 19, harapan menjadi garda terdepan santri tanggung covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas sehari hari.

Mewakilih pemerintah kecamatan kiaracondong dan seluruh elemen forkompimcam mengucapkan selamat hari santri nasional 2020, yang telah ditetap kan setiap 22 Oktober.

Upacara kali ini diikuti oleh Forkompimcam kecamatan kiaracondong, pengurus dan santri madrasah se kiaracondong, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) , forkom , okp se kecamatan kiaracondong MWC NU dan banom NU kiaracondong, dan tamu undangan lainnya Tidak hanya upacara, peringatan hari santri di kecamatan kiaracondong juga di rangkai dengan acara deklarasi santri tanggung covid 19 tohaga lodaya polsek kiaracondong .

 

Pewarta: Asep

Editor: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top