skip to Main Content

Ujung Berung Basis Kaum Santri Nahdliyyin

Siang itu hari Minggu 16 Februari 2020 Jam 13.30 WIB bertempat di Aula Kecamatan Ujung Berung berlangsung acara Pelantikan MWC NU Kec.Ujungberung,Kota Bandung,Jawa Barat.

Hadir sejumlah Ajengan atau Kyai,Para Ustadz dan Ustadzah serta para santri dari pondok pesantren,Majelis Taklim dan Pengurus Masjid(DKM) dari wilayah Ujungberung dan sekitarnya.
Tampak gagah dan berwibawa para pengurus MWC NU Ujung berung mengucapkan Syahadat dan ikrar pelantikannya mereka siap untuk melanjutkan perjuangan para alim-ulama terdahulu untuk “nanjerkeun” Islam yang Rahmatan lil Alamin dimana terdapat sikap Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah seperti Tasamuh,Tawadzun,I’tidal, Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Dengan mengenakan sarung,batik hijau dan kopyah/peci hitam ciri khas Nusantara ,Abuya Asep Saepudin ketua tanfidziyah MWC NU Ujung berung menyatakan bahwa jajaran pengurusnya siap untuk bergerak bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam membangun wilayah Ujung berung agar lebih maju dan lebih “nyantri”atau religius lagi kedepannya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua PCNU Kota Bandung,KH.Agus Syarief Hidayatulloh Lc.MA, juga Sekretaris PCNU Kota Bandung KH.Wahyul Afif Al-Ghafiqi(Kang Mako),Ketua Ansor,Aa Abdurrozak,Ibu-ibu Muslimat ,Banser ,IPNU,IPPNU Kota Bandung serta hadir undangan dari berbagai organisasi lainnya.
Sementara dari unsur pemerintahan hadir Camat Ujung berung,Kapolsek Ujungberung.
Tampak hadir pula Para tokoh masyarakat Ujungberung diantaranya H.Yusuf Supardi,H.Juhana,serta dijajaran Mustasyar KH.Syukriadi Sambas.
Jajaran Syuriyah MWC KH.Khoeruman Abdul Jalil,KH.Dudi Marfudin.

Ketua PCNU Kota Bandung dalam sambutannya mengingatkan bahwa Ujungberung adalah basis kaum santri Nahdliyyin sejak zaman dahulu kala.
“Ujung Berung adalah basis Santri NU sejak zaman dahulu kala”.

Sementara Sekretaris PCNU Kota Bandung sebelum memulai prosesi pelantikan mengajak hadirin untuk mendoakan dan meneladani perjuangan para kyai NU terdahulu seperti Keluarga Besar Pesantren Sukamiskin yakni Alm.KH.Ahmad Dimyati (Mama Gedong),Alm.KH.Ahmad Haedar,Alm.KH.Imam Shonhaji dan lain-lain termasuk para Keluarga yang mewakafkan tanahnya memberikan tenaga dan pikirannya untuk berdirinya Masjid Besar Ujungberung.

Menjelang Ashar acara ditutup doa dan kemudian para hadirin diajak sholat berjamaah di Masjid Ujungberung.

(Krisna Maulana Kader IPNU Kota Bandung)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top