skip to Main Content

Tips Usir Rasa Bosan Di Rumah Saat Lockdown

nukotabandung.or.id

saat ini, seluruh dunia sedang merasakan dampak dari adanya pandemi virus Corona atau Covid-19. Sekolah, universitas serta lembaga pendidikan lainnya diharuskan melakukan kegiatan belajar di rumah, kantor-kantor memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa ditunda dan beribadahpun dianjurkan di rumah, itu semua adalah bentuk ikhtiar kita semua dalam menghentikan penyebaran penularan virus corona yang membahayakan.

Namun terkadang diam di rumah bagi sebagian orang adalah hal yang membosankan apalagi yang sering beraktivitas di luar dan menjadikan rumah hanya sebagai tempat beristirahat saja, walaupun begitu saat ini semua harus dibalik yah, rumah adalah pusat kegiatan kita yang di haruskan untuk lockdown atau stay at home, simak yuk tips mengusir rasa bosan di rumah saat lockdown :

  1. Mensyukuri nikmat tuhan hari demi hari

Sebagai manusia yang beriman tentu saja kita wajib mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita semua, dari mulai kita masih bernafas masih diberi kesempatan untuk hidup dalam keadaan sehat, serta di hindarkan dari virus yang berbahaya, dimana orang lain harus merasakan karantina karna virus corona bahkan meninggal dunia karena penyakit covid-19.

  1. Menulis agenda kegiatan yang akan dilakukan

Terkadang jika kita tidak mengagendakan hal yang akan dilakukan, waktu seperti terbuang sia sia, maka dari itu tulislah hal hal yang akan dilakukan setiap harinya.

  1. Meningkatkan Ibadah

Selagi banyak aktivitas diluar rumah, rasanya sulit untuk meningkatkan ibadah seperti, sholat Sunnah, membaca Al-Qur’an, memperbanyaak Dzikir dan wirid, meningkatkan hafalan dan ibadah lainnya, tapi ketika stay at home banyak sekali waktu yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan ibadah kita bahkan kita bisa memiliki target ibadah yang akan kita lakukan hari demi hari, jadi manfaatkan waktu di rumah untuk meningkatkan ibadah yah

  1. Membaca buku kesukaan

Untuk sebagian orang membaca buku adalah hal yang bisa menghilangkan rasa bosan, jika pada hari biasanya kita sulit menyelesaikan bacaan buku kesukaan, berbeda pada saat stay at home hal itu bisa kamu selesaikan loh dan menambah target bacaanmu.

  1. Menonton Film Favorite

Menonton itu hal yang mengasyikan, bahkan bisa memberikan motivasi dalam diri, menonton juga bisa menghilangkan kejenuhan pada saat di rumah, coba deh lakukan lebih bagus jika menonton filmnya berbarengan dengan keluarga tercinta yah

 

  1. Membuat challenge bersama keluarga

Hal seru lainya saat di rumah, kita bisa membuat challenge dengan keluarga, itu bisa meningkatkan rasa bahagia kita saat dirumah loh dan mebuat waktu bersama keluarga terasa bermakna

  1. Bersih bersih rumah

Selama ini, ibu identik dengan bebersih rumah. Namun kini, dengan anggota keluarga yang lengkap di rumah, ibu bisa melibatkan seluruh anggota keluarga untuk membantu. Selain bisa meningkatkan rasa memiliki dan mengurangi ketergantungan pada asisten rumah tangga, membersihkan rumah pada momen ini juga mampu mencegah penyebaran Virus Corona.

Gunakan disinfektan pada benda yang paling banyak terpapar kuman, kurangi barang yang tidak lagi digunakan, rapikan tempat penyimpanan. Jadikan ini sebagai aktivitas rutin, buat daftar ruangan yang perlu dibersihkan, dan buat jadwal bersama.

  1. Kerjakan Tugas

Stay at home bukan berarti berdiam diri tanpa tugas dan kewajiban yah , selesaikan tugas demi tugas yang biasa dikerjakan di sekolah, kampus ataupun kantor, sebelum itu semua menumpuk dan menjadikan kita malas mengerjakanya , jangan lupa yah.

Saat bosan melanda biarkan kita merasakannya dan memulai mencari jalan keluarnya. engan tips di atas semoga bisa membantu menghilangkan rasa bosan yah. Jangan lupa, cuci tangan setiap habis beraktivitas dan perhatikan kebersihan badan di setiap waktu. Selamat menikmati waktu berkualitas bersama!

#dirumahaja

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top