skip to Main Content

Tanamkan Nilai-Nilai Aswaja UNINUS Gelar Madrasah Aswaja

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Upaya menanamkan nilai-nilai Ahlusunnah wal jama’ah Universitas Islam Nusantara Bandung gelar madrasah aswaja, Minggu (11/4/2021). Acara tersebut dilaksanakan di Tepas FKIP dan dihadiri langsung oleh Kyai Mustofa Aqil (Rois Syuriah PBNU) dan seluruh civitas akademik UNINUS.

Ketua Aswaja Center UNINUS, H. Rano Syarif menyampaikan bahwa penanaman nilai-nilai keislaman itu mesti ahlusunnah wal jama’ah annahdliyah

“Muara dari penguatan nilai keislaman itu mesti dilandasi oleh ahlusunnah wal jama’ah annahdliyah.”

Kang Rano berharap penanaman nilai-nilai yang ada di islam ahlusunnah wal jamaah annahdliyah itu sudah seharusnya mulai masuk ke dalam mata kuliah, semisal mata kuliah al islam itu mesti diisi oleh muatan aswaja annahdliyah.

“Saya berharap kepada bapak rektor sudah mulai membentuk suatu sistem muatan keislaman aswaja annahdliyah dalam mata kuliah Al-Islam.”

Pelaksanaan kegiatan ini bersifat kontinyu, ke depannya akan ada kajian-kajian kitab kuning di uninus dan diwajibkan bagi seluruh dosen dan mahasiswa.

“Kegiatan ini akan istiqomah dengan terus melakukan kajian-kajian kitab kuning dan ini akan diwajibkan untuk seluruh mahasiswa dan dosen di lingkungan uninus.”

Tidak lain pelaksanaan dari madrasah aswaja ini adalah untuk mengalap barokah dari kyai-kyai NU, dengan harapan uninus bisa maju dan berkah serta bisa menjadi kampus yang unggul di kemudian hari.

Pewarata: Krisna
Editor : Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top