skip to Main Content

Siapkan Daiyah Perdamain, PC Fatayat NU Kota Bandung adakan “Nyantri Keren”

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Bandung laksanakan kegiatan “Nyantri Keren”. Kegiatan yang ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu dan akan berlangsung kurang lebih dua bulan mendatang.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Forum Daiyah Fatayat (Fordaf) PW Fatayat NU Jawa Barat dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI dan secara massif dilaksanakan di 27 Kota/Kab Se-Jawa Barat. Di Kota Bandung sendiri, kegiatan nyantri keren dilaksanakan di Yayaysan Pendidikan Anak Soleh Bandung, Jl. Rancabolang No.01.

Menurut Koordinator Fordaf PC Fatayat NU Kota Bandung. Syifa Amalia. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak daiyah-daiyah yang nantinya akan menyebarkan pesan-pesan damai serta menyuarakan Islam yang Rahmatan lil Aalamiin.

“Tujuan dari kegiataan nyantri keren ini untuk membentuk daiyah-daiyah yang nantinya akan menyebarkan pesan-pesan perdamaian, menyuarakan Islam yang Rahmatan lil Aalamiin baik itu di lingkungan sekitar ataupun di media sosial.”Tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PC Fatayat Kota Bandung. Siti Bariah. Berharap setelah kegiatan ini selesai, para peserta pelatihan bisa mewarnai kegiatan dakwah ditengah-tengah masyarakat serta bisa mengcounter pesan-pesan provokatif di media sosial.

“Besar harapan kami. Pasca kegiatan ini, para peserta bisa lebih mahir dalam berdakwah serta bisa mengisi sosial media dengan ceramah-ceramah yang menyejukan hati serta mengajak para perempuan muda lainnya untuk menjadi agen perdamaian. Sehingga bisa mengcounter isu-sisu provokatif dan ujaran kebencian.” Ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan yakni pendalaman mengenai Ke-Aswajaan, Ke-NUan, Sejarah dan Kiprah Fatayat NU, Fiqih perempuan, Hadist, Ilmu Al-Quran, Kebangsaan serta perdamaian. Materi-materi tersebut disampaikan oleh para pemateri yang ahli disetiap bidangnya.

Pewarta: Dhilla Nuraeni A
Editor: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top