skip to Main Content

Shalawat Badar Bergema di Jalan Romantis Kota Bandung

Bandung, Media NU Bandung

Langit nampak cerah, ketika rombongan PCNU Kota Bandung keluar dari Jl. Sancang. Seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya, agenda roadshow silaturahmi kali ini akan dilaksanakan di sebuah kecamatan yang menjadi pusat kehidupan malam. Braga.

Siapa yang tidak mengenal kawasan ini, jalan yang nampak romantis untuk sekedar jalan-jalan  sambil menikmati angin malam di Kota Bandung. Menjadi destinasi tujuan bagi mereka yang mengunjungi kota Paris Van Jaya ini. Namun, berbeda dengan rombangan PCNU Kota Bandung, para pengurus NU, tidak datang untuk sekedar menikmati jl. Braga, akan tetapi untuk saling bersilaturahmi dan menguatkan dakwah NU di perkotaan.

Malam itu, Rabu (14/10) shalawat badar yang menjadi ciri Khas NU bergema dengan syahdu di masjid yang letaknya berada di jalan romantis tersebut. Mesjid Al-Ikhlas. Tepatnya berada di belakang pasar elektronik Cikapundung, Dengan penuh syahdu shalawat badar tersebut, menjadi pembuka pertemuan antara Pengurus Cabang NU Kota Bandung dengan MWCNU Kecamatan Sumur Bandung, dengan suasana yang penuh akrab pertemuan berjalan begitu hangat membahas hal-hal terkait organisasi dan pergerakan dakwah di perkotaan.

Jika bercerita sedikit mengenai Kecamatan Sumur Bandung, nama kecamatan ini diambil dari sebuah sumur (sumber air) yang konon menjadi berkah bagi orang Bandung karena didoakan oleh para sesepuh dan perintis awal berdirinya Bandung. Dengan bergemanya shalawat badar malam itu, menambah hal-hal baik bagi kawasan Sumur Bandung. Dengan penuh harapan, semoga dakwah NU di perkotaan semakin kuat dan memberikan kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar.

Sumber: Kiai Wahyul Afif Al-Ghofiqi/Seknu PCNU Kota Bandung

Penulis: Asmara

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top