skip to Main Content

Sering Difitnah, Kaderisasi Banser Kota Bandung Makin Pesat

BANDUNG, (www.nujotabandung.or.id) – Ditengah fitnah dan cacian yang sering dialamatkan ke Banser, gelombang kaderisasi malah makin kuat.  Ratusan pemuda mendaftarkan diri untuk dibaiat setia pada negara dan ulama dalam Pendidikam dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Kota Bandung, di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kecamatan Marga Asih, Kota Bandung, 22-24 Februari 2019

Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak menyampaikan jika Diklatsar merupakan gerbang masuk para pemuda untuk berkhidmat dalam Barisan Ansor Sebaguna (Banser). Semua atas dasar sukarela dan berjuang di jalan Allah SWT.

“Saat kami difitnah, maka kekuatan kami akan bertambah. Dan komitmen untuk menjaga ulama dan negara makin tinggi. Seperti yang Hadrotus Syeikh Hasyim Asari sampaikan, siapa yang berani dengan NU, maka dia akan hancur. Dan waktu telah membuktikan itu” tegas Abdul Rozak.

Dalam Diklatsar yang diselenggarakan pada awal tahun 2019 ini, ada 150 calon anggota Banser yang bergabung dari berbagai kalangan dan usia. Selanjutnya mereka akan menerima materi ke-NUan, ke-Ansoran, Kebangsaan, Keorganisasian, dan tentu ke-Banseran.

“Dasarnya sudah pasti, kecintaan pada negara dan agama. Dan Track Record Banser dari dulu juga sudah terbukti. Misalnya dalam penumpasan PKI,” ujar Abdul Rozak

Rozak berharap, Banser Kota Bandung kedepan semakin aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga makin banyak warga Kota Bandung yang merasakan manfaat atas kehadiran Banser. (BP)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top