skip to Main Content

Ratusan Anak Muda NU Kota Bandung Jadi Relawan untuk Sukeseskan Vaksinasi Covid-19 di PWNU

Bandung, NU Online Jabar 
Ratusan anak muda NU di Kota Bandung menjadi relawan dalam mensukeskan vaksinasi massal Covid-19 yang berlangsung di kantor PWNU Jawa Barat, Jalan Terusan Galunggung, No 9, Kota Bandung hari ini, Kamis (5/8).

Sekretaris PCNU Kota Bandung KH Wahyul Afif Al-Ghafiqi ada 200 anak muda NU yang menjadi relawan pada vaksinasi massal yang merupakan kerja sama PWNU Jawa Barat, Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan PCNU Kota Bandung itu. 


“Jadi relawan itu, mereka tak dibayar, mereka ingin membantu dan menolong warga kota bandung, para santri yang akan divaksin hari ini,” katanya. 

Para relawan itu, kata dia, merupakan anggota dan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), GP Ansor. dan Banser. 

Mereka, lanjutnya, bertugas melakukan pendataan, menyiapkan lokasi, menyiapkan koneksi internet, berkoordinasi dengan berbagai pihak, menyiapkan kertas sertifikat vaksin, ada yang bersama anggota kepolisian dari Kota Bandung melakukan penjemputan para santri dari pondok pesantren ke lokasi vaksinasi. 
“Mengurusi parkir dan mengatur peserta vaksin bersama petugas keamanan itu bukan perkara remeh. Ada ribuan orang yang akan divaksin di PWNU, mereka harus mengatur peserta supaya tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Relawan lain, lanjutnya, ada yang membantu membantu petugas kesehatan dari Polda Jabar terkait status kesehatan peserta apakah dia boleh divaksin atau tidak. 

“Kalau dihitung, relawan administrasi saja ada 40 orang, digabungkan dengan yang lainnya sekitar 200 orang. Kita yang menyiapkan relawan sekitar 250 orang. Bahkan ada yang relawan dalam peralatan, mereka menggunakan laptop sendiri karena kegiatan ini membutuhkan puluhan laptop, printer. 

Ia bersyukur, anak-anak muda masih memiliki jiwa-jiwa relawan yang cukup tinggi. Padahal PCNU Kota Bandung meminta mereka agak mendadak, tapi mereka tidak banyak megneluh dan alasan. 

“Alhamdulillah bisa kita lihat hari ini,” katanya. “Atas nama PCNU Kota Bandung saya mengucapkan terima kasih kepada relawan, kepada tenaga kesehatan, pengurus PWNU, Polda Jabar, dan pengurus PCNU dan pihak-pihak yang membantu kelancaran kegiatan ini,” pungkasnya. 

Pewarta: Abdullah Alawi 
Dilasir dari https://jabar.nu.or.id

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top