skip to Main Content

Rapat Via Zoom, LPTNU Kota Bandung Lakukan Koordinasi Penulisan Karya Ilmiah Pencegahan Meluasnya Pandemik Covid19

Bandung, NU Online

Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kota Bandung merupakan salah satu organisasi pendidikan tinggi tingkat daerah yang berada di bawah naungan LPTNU Pusat yang dipimpin oleh Prof. Moh. Nasir, Ph.D. yang juga Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi 2014-2019.

Baru berdiri pada pertengahan tahun 2019, LPTNU Kota Bandung terus berkembang pesat di bawah kepemimpinan Dr. H. Diding Nurdin. “Kami sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai kalangan untuk bisa masuk ke pendidikan tinggi, baik sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan”, ujar Diding yang juga merupakan dosen pada Departemen Administrasi Pendidikan FIP UPI ini.

Hingga saat ini, LPTNU Kota Bandung telah menyelenggarakan Seminar Nasional 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia dan Simulasi CAT CPNS 2019 di Universitas Islam Nusantara. Di tahun kerja 2020, LPTNU Kota Bandung akan melaksanakan Penulisan Karya Ilmiah untuk para dosen, guru, dan mahasiswa. Untuk mempersiapkannya, maka diperlukan rapat koordinasi.

Biasanya, rapat LPTNU Kota Bandung seringkali diadakan di dalam perguruan tinggi tempat para pengurus bekerja. Namun, kali ini berbeda. “Mengingat sedang meluasnya penyebaran COVID-19, kami sepakati rapat koordinasi dilaksanakan secara tertutup melalui #dirumahaja untuk menutup penyebaran virus antar sesama manusia dan menjaga jarak aman”, kata Ilma Mufidah, Ph.D., Wakil Sekretaris yang juga dosen di Telkom University.

Rapat koordinasi dilakukan pada Senin, 20 April 2020 pukul 15.30-17.20 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh 10 orang pengurus dari total 15 pengurus yang berasal dari para civitas akademika di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Universitas Islam Nusantara, dan Universitas Pendidikan Indonesia. Berhubung rapat koordinasi dilaksanakan di hari kerja, 5 pengurus lainnya mengonfirmasi izin karena masih memiliki beban mengajar secara online.

Sebagai host pada meeting kali ini, Dr. Enjang Yusup Ali menuturkan bahwa hasil dari rapat koordinasi ini diantaranya adalah pelaksanaan Penulisan Karya Ilmiah oleh LPTNU Kota Bandung akan dilaksanakan secara online pada 2 Mei 2020 yang tertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Dr. Achmad Samsudin dan Dr. Al Jupri akan bertindak sebagai narasumber untuk penulisan jurnal nasional/internasional sedangkan Dr. Diding Nurdin sebagai narasumber untuk penulisan buku ajar.

Nantinya, para dosen, guru, dan mahasiswa dapat bergabung sebagai peserta hanya dengan mengakses link yang akan disebarkan oleh LPTNU Kota Bandung. E-sertifikat juga akan diberikan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Untuk mendaftarkan diri, LPTNU Kota Bandung akan membuka pendaftaran secara online melalui link yang nanti akan disebar di kemudian hari. (Irfan-LPTNU)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top