skip to Main Content

Presma Uninus: Kampus adalah garda terdepan menangkal Radikalisme

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Nusantara (UNINUS), Lili Hasanudin melantik Senat Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) masa khidmat 2021-2022, Kamis (08/04) di Genung Fikom lamtai 3, Uninus, Bandung.

Dalam sambutanya, Lili berpesan agar Senat FIKOM bisa terus bersinergi baik dengan Hima, Dema serta Civitas Akademik. Iapun menyampaikan bahwa kampus yang merupakan tempat bagi kelompok kritis harus menjadi garda terdepan dalam menangkal paham radikalisme.

“Kampus dan organisasi bukan hanya tempat belajar saja melainkan sebagai wadah untuk menangkal paham-paham radikalisme dan aliran-aliran luar, yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI” Ujar Lili.

Iapun berharap UNINUS bisa menjadi contoh kampus yang bisa membuat mahasiswanya lebih kritis dan menjadi contoh kampus dengan wajah Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdiyah yang senantiasa menyuarakan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Mari berkolaborasi bersama mewujudkan kegiatan-kegiatan kampus yang searah dengan nilai-nilai Islam Rahmatan lil alamin, agar senantiasa meng-couter paham-paham radikal dan terorism.” Tambah LIli yang juga pengurus PW IPNU Jabar ini.

Sementara itu, Ketua Senat FIKOM, Faisal Guntara mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menjadi mahasiswa UNINUS yang berilmu, bermartabat, jujur dan terampil

Ia mengatakan, kepengurusan saat ini sungguh berat, karena situasi Covid-19 yang harus memikirkan program-program kerja yang lebih inovatif, kreatif dan bermanfaat.

Ia mengatakan berkomitmen untuk melakukan kaderisasi yang sistematis dan terstruktur. Selain itu, ia akan memaksimalkan digitalisasi sebagai sarana tempat diskusi dan dakwah dengan kajian-kajian Islam Ahlusunah wal Jamaah An Anahdhiyah.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerpkan protokol kesehat ini dihadiri oleh Dekan FIKOM, Pengurus HIMAKOM, Pengurus HIMAPERINDO, DEMA UNINUS dan perwakilan mahasiswa dari tiap angkatan.

Pewarta: Rama G
Editor    : Siti Fatonah

 

 

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top