skip to Main Content

PMII UNINUS Siapkan Kadernya untuk Menjadi Penerus Bangsa

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Nusantara mempersiapkan para kadernya untuk menjadi generasi penerus bangsa, hal itu disampaikan Ketua Komisariat saat pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Villa Aswaja Centre, Cisaranteun, Kota Bandung (2/3/2021).

Menurut Ketua Komisariat PMII UNINUS Sahabat Abdul Barkah MM bahwa nilai-nilai di dalam PMII itu mesti ditanamkan dan diwariskan kepada setiap kader PMII, hadirnya aswaja dan NDP merupakan landasan kuat yang mesti diejawantahkan.

“PMII memiliki nilai-nilai yang merupakan warisan dari para alim ulama, para pendahulu kita, maka sebagai mandataris dan generasi penerus kita mesti memperkuat nilai-nilai yang ada di PMII.” Ujar Barkah

Barkah juga mengajak kepada seluruh kadernya untuk selalu mengambil peran penting dalam keberlangsungan stabilitas negeri ini.

“Adanya Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang merupakan sublimasi dari nilai keislaman dan kebangsaan, yang juga merupakan kerangka paradigma PMII, maka dengan memahami substansi dari setiap nilai yang terkandung di dalamnya, saya mengajak kepada sahabat-sahabat untuk selalu mengambil peran penting dalam mengawal negeri ini…”

Proses kaderisasi juga mesti diseriuskan agar transmisi dan transformasi nilai-nilai bisa terejawantahkan, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Cabang PMII Kota Bandung, Sahabat Sanny Indra Nugraha.

“Pewarisan nilai-nilai akan selalu hadir dalam ruang-ruang kaderisasi, baik formal, informal maupun nonformal, maka perlu dipandang vital proses kaderisasi ini.” Kata Sanny saat sambutan.

Disamping itu intensitas dalam berproses juga mesti ditopang dengan semangat dan riang gembira.

Pelatihan Kader Dasar ini mengambil tema “Menegaskan pengabdian untuk PMII dan Negeri”, diharapkan tidak hanya para peserta saja yang sadar akan pentingnya pengabdian.

Pewarta: Krisna Maulana

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top