skip to Main Content

PKMW Taman Belajar Al Afifiyah Ikut Serta Dalam Kegiatan Bakti Sosial Oleh Paguron Nurul Gholabah (GENTUR)

Paguron Nurul Gholabah (GENTUR) kembali menggelar bakti sosial. Santunan kepada Anak Yatim dan Masyarakat yg Termarjinalkan serta bekerjasama dengan, PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah Bandung, Caritas Bandung, GKI Kebonjati Bandung, Yayasan Nurul Amanah, Gp Ansor dan Banser, Pemuda Pancasila Kab.Tasikmalaya, IKA PMII Jabar, ISNU Tasikmalaya, Azka Foundation, Saiban Foundation serta para Donatur lainnya. acara yg rutin digelar di Dusun Sangkali, Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kab.Tasikmalaya Jum’at-Sabtu(28-29/8).

Pada Jum’at (28/08)  Acara yg dimulai pada malam hari itu di isi oleh Riyadhoh serta Tahlil mengenang Sesepuh Nahdlatul Ulama Kab.Tasikmalaya serta Pimpinan Paguron Nurul Gholabah (GENTUR) yaitu KH. Lukmanulhakim atau yg akrab disapa A’uman.

Pada Sabtu pagi 29 Agustus 2020 acara dibuka dibuka oleh lantunan Sholawat serta pembacaan Maulid Shimtududduror oleh Santri dan Santriawati Taman Belajar Al-Afifiyah Bandung.

Kali ini yang berkesempatan memberi sambutan adalah KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi yg juga santri Alm A’uman dari Jombang yg kemudian menetap di Kota Bandung.

Dalam sambutannya Kyai Afif atau lebih akrab di sapa Gus Macko itu mengucapkan banyak terimakasih kepada para santri dan lembaga-lembaga yg sudah ikut terlibat selama berjalannya acara Suroan ini.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh santri dan masyarakat serta saudara-saudara lintas iman serta para donatur yg sudah mau ikut berpartisipasi atas terlaksananya acara Bakti Sosial,sedekah  10 Muharram ini, saya sangat yakin spirit A’uman hari ini ada ditengah-tengah kita semua” Ujar Kyai Mako yang juga Alumni Unpad itu

Selain itu beliau juga memberi sedikit wejangan untuk para hadirin yg hadir pagi itu,

“Mari meneladani keikhlasan, keuletan dan kasihsayang serta kelembutan kemanusiaan Alm.A’Uman .

Dari tempat yang jauh di pelosok pedalaman pesisir selatan Tasikmalaya beliau menyampaikan pesan-pesan Getar Nurani Untuk Risalah mengajak orang-orang untuk saling menyayangi dan memuji kekuasaan Ilahi Robbi” ujar Kang Mako yg sekarang sedang menjabat sebagai Sekretaris PCNU Kota Bandung

Menurut Kang Anton Hilman Saputra Kepala Desa Cogreg yang juga anak Sulung alm KH Lukmanulhakim, terhitung 1400 santunan kepada anak yatim untuk tahun ini dan acara kali ini sedikit berbeda dari acara tahun tahun sebelumnya karena sedang dalam keadaan pandemi dan panitia serta seluruh hadirin harus menerapkan protokol kesehatan agar tetap menjaga diri dan sekitar dari penyebaran virus Covid-19.

Pewarta : Sandi Supriatna

Editor : Nur Yulianti

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top