skip to Main Content

PKD Ansor Kiaracondong Bentuk Kader Militan

Bandung, Media Cemter NU Kota Bandung. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kiaracondong, Asep Suherman mengaatkan. Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) diharapkan lahir kader pemuda NU militan yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pesera PKD kali ini harus memiliki kemampuan mumpuni untuk terlibat dalam mengatasi persoalan ancaman keutuhan bangsa dan kegiatan ini juga untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia,” Tegasnya.

Dikataka, banyak hal yang perlu diketahui oleh peserta sebelum dinyatakan sah menjadi kader Ansor, terutama masalah keorganisasian dan ideologi Ahlussunah Wal Jamaah An-nahdiyyah. “Selama kegiatan peserta diberikan pemahaman mengenai wawasan keilmuan yang luas dan memadai tentang ke Aswaja-an, Ke-NU-an, Keindonesian dan Kebangsaan, tata kelolaorganisasi dan kepemimpinan dalam persfektif organisasi”. Lan

Harapan senadapun disampaikan Ketua pelaksana PKD PAC Ansor Kiaracondong Ridwan Abdullah. Bahwa, kegiatan PKD ini selain untuk mencetak kader pemuda NU yang militan juga diharapkan secara keilmuan dan kecakapan berorganisasi bisa bertambah. Hal ini tentu sangat diperlukan kader Ansor sebagai generasi penerus NU.

“Dengan bertambahnya keilmuan, pemahaman dan kecakapan dalam berorganisasi menjadi bekal yang sangat berguna untuk kader Ansor yang nantinya menjadi penerus Nahdlatul Ulama.” Ujarnya.

.Kegiatan PKD yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (3-4/04) di Aswaja Center, Jl. Antakussumbang ini berjalan dengan menerapkan prokol kesehatan juga dihari oleh  Dewan Pembina GP. Ansor kecamatan Kiaracondong Ir. H. Bambang Yasmadi dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Bandung. Diantaranya Ketua Pengurus Cabang AA Abdul Rozak, M. Ag, dan beberapa pengurus juga perwakilan PAC GP Ansor Regol, Batununggal, Gedebage. Bojongloa Kidul dan Babakan Ciparay.

Pewarta: Asep
Editor    : Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top