skip to Main Content

Pesan Gus Yaqut Pada Apel Ansor Banser Jawa Barat

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat melakukan apel kebangsaan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat, yang melibatkan ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kota/Kab Jawa Barat secara virtual via aplikasi zoom, pada Selasa (09/02/2021).

Dalam kegiatan apel kebangsaan ini, GP Ansor Kota Bandung mengikuti kegiatan di Gedung PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No.08 adapun  pusat kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Nurul Huda, Bojong, Cisurupan, Kab. Garut, Jawa Barat milik Rois Syuriah PWNU Jawa Barat. Sementara ribuan kader di seluruh penjuru Jawa Barat mengikuti kegiatan apel lewat layar monitor.

Lokasi apel pun berbeda-beda, ada yang di kantor Ansor, kantor NU, pondok pesantren, halaman madrasah, dan lapangan terbuka. Meski mengikuti acara secara bersamaan dengan berada di Kota/Kabupaten masing-masing yang jumlahnya sampai mencapai puluhan titik, tetapi apel tetap bisa terlaksana lancar tanpa kendala dan sesuai dengan protokol kesehata.

Apel kebangsaan ini diikuti oleh 5.000 peserta dari seluruh Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Walaupun apel kebangsaan ini berbeda dengan apel biasanya yang dilakukan secara offline di lapangan. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda. Tapi tidak mengurangi rasa semangat dan kekhusyuan apel kebangsaan kali ini.

Adapun beberapa pesan Gus Yaqut pada apel Ansor Banser Jawa Barat yakni “Terus menerus menempa diri, tidak boleh berpuas diri terus membangun kapasitas agar kehadiran Ansor Banser terus bisa dirasakan masyarakat, peduli kemanusiaan, dan kader harus melakukan apa saja yang bermanfaat untuk NKRI dan Nahdlatul Ulama”. Pesannya

Terakhir apel kali ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat yang berpesan “sama-sama kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Ucapnya.

Pewarta: Ristanti
Editor: Siti Fatonah

 

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top