skip to Main Content

Peringtan HSN di Pondok Pesantren Nurul Iman digelar dengan Protokol Kesehatan

Peringtan HSN Di Pondok Pesantren Nurul Iman Digelar Dengan Protokol Kesehatan

Bandung, Media NU Kota Bandung

Peringatan upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2020 digelar di Pondok Pesanten Nurul Iman, Cibaduyut, Bandung. Kamis (22/10) pelaksanaan upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun nampak berbeda, karena biasanya upacara diikuti oleh kurang lebih 2.000 santri yang berada dibawah Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman. Tahun ini, diikuti kurang dari 300 santri yang ada. Kendati demikian, peringatan hari santri berlangsung dengan khidmat.

Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman, KH. Shafwan Aly bertugas sebagai Pembina upacara  mengatakan, bahwa saat ini Indonesia berada dalam kondisi pandemi. Maka sudah seharusnya sebagai santri harus selalu mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan penangan covid-19

“Peringatan hari santri tahun ini memnag berbeda, kita memperingatinya dalam kondisi pandemi. Namun hal tersebut jangan sampai membuat kita berhenti untuk memaknai hari santri. Hari ini, santri-santri harus ikut mendukung pemerintah dalam penangan covid-19 agar pandemi segera berakhir.”Ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan sebagai santri Nahdliyin perlu untuk menjaga imun supaya sehat jasmani, karena ketika jasmani kita kuat tentunya kualaitas ibadahpun akan baik dan juga tugas sebagai santri untuk menjaga NKRI akan dilaksanakan dengan baik pula.

Pewarta: Asmara

Editor: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top