skip to Main Content

Peringati Harlah NU Ke-98, PCNU Kota Bandung Bedah Buku Sejarah NU di Kota Bandung

Bandung, Media NU Kota Bandung. Dalam rangka memperingati Harlah NU Ke-98 versi qomariyah, PCNU Kota Bandung menggelar kegiatan Bedah Buku Melacak Akar Sejarah NU Kota Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman FKIP UNINUS, Jl. Soekarno-Hatta St No.530,  Minggu (28/02/2021)

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Bandung. KH. Agus Syarif Hidayatullah, Lc, MA mengucapkan terimakasih kepada tim penulis yang telah menyelesaikan penulisan buku menelisik akar sejarah NU Kota Bandung.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan penulis yang sudah menyelesaikan buku Sejarah NU Kota Bandung. Saya sangat berbahagia sekali dan merasa tidak percaya buku ini bisa selesai dengan cepat karena sulit untuk merunut akar sejarah NU di Kota Bandung ini mengingat keberadaan NU di Kota Bandung berkaitan erat dengan NU yang berada di wilayah Bandung Raya lainnya.” Ujarnya

Selanjutnya, Kiai Agus menyampaikan bahwa kelahiran NU kota Bandung langsung dibidani oleh para muassis NU seperti KH. Wahab Hasbullah dan KH.Wahid Hasyim. Lebih lanjut ia berharap kehadiran buku sejarah NU di Kota Bandung bisa menjadi fondasi awal munculnya buku sejenis terkait NU di Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiataan. Nasrul Jamaludin, Ph.D, MA, M.Ud menegaskan bahwa kegiatan ini didesain untuk menumbuhkan semangat menyemarakan harlah Ke-98. Iapun berharap kegiatan ini bisa menjadi semngat untuk generasi muda NU agar terus merawat nilai-nilai sejarah NU khusunya di Kota Bandung.

“harapan dari kegiatan ini, para generasi muda NU di Kota Bansung bisa terus menggali dan merawat nilai-nilai sejarah dari NU di Kota Bandung serta menjadi penyemangat untuk terus berkhidmat serta semoga kita mendapat keberkahan dan manfaat dengan mengikuti jejak para muasis Nahdlatul Ulama.” Paparnya

Buku yang ditulis oleh Dr. Wahyu Iryana, S.Hum dan Budi Sujati, M.Hum ini dibedah oleh Habib Syarief Muhammad Al-Aydarus dan Dr. Adjid Tohir, M.Ag dan dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Hasan Nuri Hidayatullah, para kiai, pengurus PCNU dan tamu undangan terbatas mengingat kondisi pandemi yang belum kondusif.

Pewarta: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top