skip to Main Content

Peringati Harla NU Ke-95, KBNU Kota Bandung Gelar Doa Bersama Secara Virtual

Bandung, Media NU Kota Bandung. Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul ‘Ulama yang ke-95, Keluarga Besar Nahdlatul ‘Ulama Kota Bandung mengadakan doa dan tahlil bersama, minggu (31/01/2021).

Dikarenakan masih masa Pandemi Covid-19 di Kota Bandung yang semakin hari semakin meningkat. Maka, doa dan tahlil bersama digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan siaran langsung melalui youtube 164 Channel-Nahdlatul Ulama.

Doa dan tahlil bersama virtual ini diikuti oleh semua warga NU juga masyarakat umum di linkungan Kota Bandung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolrestabes Bandung, Kementerian Agama Kota Bandung, dan juga Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung.

“Kalo di tahun masehi NU itu memang 95 tahun, tapi kalo dalam hijriyah NU sudah berkiprah selama 98 tahun. Menuju 1 abad ini kita patut bersyukur, kita lahir dibawah naungan orang tua NU yang merupakan organisasi besar di Indonesia dan sampai juga ke cabang Luar Negeri”. ucap Ketua NU Kota Bandung, K.H Agus Syarif

Nahdlatul ‘Ulama yang berarti kebangkitan para ulama ini, dibentuk untuk keberkembangan masyakarat dan kesejahteraan masyarakat. Nahdlatul ‘Ulama juga merupakan organisasi masyarakat terbesar di Indonesia yang dimana NU masih eksis dalam mempertahankan NKRI dan ciri khas kepesantrenannya.

“NU merupakan partner kaporli dalam membangun kesejahteraan masyarakat, NU juga masih menerapkan islam yang tradisional. Islam Indonesia merupakan wajah NU yang ramah dan toleransi”. Ujar Kombes Pol H. Ulung sampurna

Lalu, kenapa kita harus bangga pada NU ? Nahdlatul ‘Ulama merupakan organisasi yang dibuat oleh para ulama terkemuka dan berilmu pada jamannya, pembuatan lambang NU pun dibuat melalui istikhoroh para kiai, kiai-kiai NU memiliki sanad keilmuan yang langsung pada Nabi SAW, dan juga NU merupakan organisasi yang berperan dalam mempertahankan NKRI.

“Dihari lahir NU ke-95 ini saya berharap pada nahdiyin wa nahdiyah bahwa yang kita ikuti itu benar, yakinlah bahwa kita mengikuti yang baik dan benar di jalannya”. Kata Ketua NU Kota Bandung, K.H Agus Syarif

Selama pandemi Covid-19, KBNU Kota Bandung banyak berduka. Karena, banyaknya alim ulama di Kota Bandung yang wafat. Tidak sedikit juga warga NU yang terjangkit Covid-19.

Terakhir, “semoga kita senantiasa diberi kesehatan selalu dan jangan lupa banggalah menjadi warga NU”. Tegas Ketua NU Kota Bandung, K.H Agus Syarif.

Pewarta: Ristanti
Editor: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top