skip to Main Content

Pergunu Bentuk MGMP PAI Kota Bandung

Bandung, NU Online

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Bandung melaksanakan rapat terbatas dan menyepakati pembentukan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertempat di Kantor PWNU Jawa Barat pada Senin (19/8).

Kiagus Akbar Saman Ketua MGMP PAI Pergunu Kota Bandung menuturkan dalam rangka mewujudkan peran MGMP dalam pengembangan profesionalisme guru maka peningkatan kinerja MGMP merupakan masalah yang mendesak untuk dapat direalisasikan.

“MGMP PAI Pergunu merupakan wadah musyawarah guru PAI yang memiliki wawasan Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) an-Nahdliyah” tuturnya.

Iqbal Maulana Yusup Sekretaris MGMP PAI Pergunu Kota Bandung menyampaikan salah satu tujuan dibentuknya MGMP PAI Pergunu Kota Bandung adalah untuk menyebarkan dan memperkokoh akidah Aswaja an-Nahdliyah di lembaga pendidikan formal dan non formal sehingga mampu membentuk karakter guru yang mampu mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin pada peserta didiknya.

“MGMP PAI Pergunu Kota Bandung sedang mempersiapkan launching sekaligus mengadakan FGD (Forum Grup Diskusi) yang akan dilaksanakan setiap Sabtu ke-1 pukul 08.00-12.00 WIB bertempat di Kantor PWNU Jawa Barat yang akan rutin nantinya setiap bulan” pungkasnya

Enjang Sunandar Ketua PC Pergunu berharap dengan dibentuknya MGMP PAI Pergunu Kota Bandung dapat menjadi wadah pengembangan Keprofesian Guru di lingkungan Pergunu Kota Bandung.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua PW Pergunu Jawa Barat, Ketua PC Pergunu Kota Bandung, Sekretaris PC Pergunu Kota Bandung dan Wakil Bendahara PC Pergunu Kota Bandung. (Rifa Anggyana)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top