skip to Main Content

Percepat Herd Immunity, Ribuan Santri dan Masyarakat di Vaksin

Bandung, Media Center NU Kota Bandung
Dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan herd immmunity atau kekebalan kelompok, sebagai upaya mencegahan dan penangan Covid-19. Pengurus Wilayah Nahldatul ulama Jawa Barat (PWNU) yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandung (PCNU) Juga Polda Jabar, menggelar vaksinasi masal untuk Santri dan Masyarakat umum di Kantor PWNU Jawa Barat. Jl. Galunggung N0.09, Kota Bandung. Pada Kamis (5/08).

Vaksinasi masal ini diikuti oleh 2.000 peserta vaksin yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri secara online. Menurut Regina, salah satu relawan vaksinasi menyebutkan. Bahwa antusias masyarakat begitu tinggi, hal ini terbukti pada saat pendaftaran dibuka dalam waktu enam jam kuota vaksinasi hampir terpenuhi.

“Antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin, hari ini akan diberikan 2.000 dosisi vaksin untuk santri dan warga sekitar.”Ujarnya.

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Bandung, KH. Agus Syarif Hidayatullah, Lc. Pihaknya bersyukur karena respon msyarakat juga pondok pesantren dibawah naungan NU untuk mengikuti vaksinasi begitu tinggi. Hal ini setidaknya menandakan bahwa keasadaran warga sudah terbangun untuk membantu mengendalikan persebaran dan percepatatn untuk pemulihan Covid-19 saat ini .

“Target vaksinasi kali ini 2.000 dosis, jadi mohon amun warga yang mendaftar lebih dari itu. Mohon maaf terpaksa belum bisa kita layani semua, semoga dalam waktu dekat mereka juga bisa divaksinasi. Kamipun mengucapkan terimakasih kepada PWNU Jabar dan Polda Jabar untuk kolaborasinya, semoga ini menjadi ikhtiar bersama kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.”Ujarnya

Beliaupun berharap, tingginya minat warga ini juga disikapi dengan positif oleh pemerintah daerah. Setidaknya dengan lebih menggecarkan program vaksinasi massal serta pihalnyapun siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi ini pun dibantu juga oleh para relawan dari Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), GP Ansor. dan Banser. 

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top