skip to Main Content

PC IPPNU Kota Bandung, Adakan Kembali Pesantren Digital

Bandung, Media Center NU Kota Bandung.  Ramadan telah tiba, sama seperti tahun sebelumnya bahwa kegiatan Ramadan kali ini masih harus bersinggungan dengan pandemi. Meskipun demikian, bukan berarti kegiatan tidak bisa dilakukan, meskipun tetap dirumah saja namum kegiatan belajar dan mengaji perlu terus dilaksanakan. Oleh karena itu, PImpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bandung menggelar kegiatan pesantren digital.

Kegiatan ini sudah berjalan selama dua tahun dan rutin dilaksnakan setia Ramadan. Menurut ketua PC IPPNU Kota Bandung. Ristanti Septiani, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun lalu saat pandemi mulai menyebar. Karena permintaan kader dan anggota untuk mengadakan kajian, akhirnya kegiatan ini terlaksana

“Kegiatan pesantren Ramadan ini sebagai jawaban dari kebutuhan kader dan anggota yang ingin ada kajian diinternal IPPNU, namun seiring berjalannya waktu. Kegiatan ini bisa diikuti oleh pelajar secara umum.”Jelasnya saat dihunungi via telpon.

Lebih lanjut Ristanti menyebutkan, bahwa kegiatan Pesantren Ramadan digital tahun ini mengambil tema “IRAMA” yang merupakan kepanjangan dari Indahnya Ramadhan Bersama. Pengambilan tema tersebut, dengan harapan setiap peserta bisa merasakan indahnya bulan ramadan dengan kebersamaan meskipun melalui daring. Nantinya peserta tidak hanya diberikan materi mengenai keisalama saja, akan tetapi diberikan materi pengembangan diri, life skill dan masih banyak lagi.

“Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring melalui zoom atau google meet, namun kita sudah siapkan pemateri dan metode yang seru jadi peserta pun tidak akan merasa bosan.” Pungkasnya.

Kegiatan yang akan dimulai pekan depan ini, terbuka untuk umum serta bisa mendaftar memlalui instagram  PC IPPNU Kota Bandung di @ippnu.kotabandung.

Pewarta : Latipatunnisa
Editor     : Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top