skip to Main Content

PC. Fatayat NU kota Bandung Semarakkan Rangkaian Harlah Fatayat NU di tengah suasana Pandemi Covid-19 dan Ramadhan

PC. Fatayat NU kota Bandung turut serta meriahkan suasana Harlah Fatayat yang kali ini digelar agak berbeda dari biasanya, ya..karena digelar saat suasana pandemi Covid-19. Hal ini tidak menyurutkan langkah kami bahkan harus lebih kreatif dan inovatif lagi dalam mengabdi dan berkarya ditengah keterbatasan bertatap muka langsung.

Pagi tadi (Jum’at, 24 April 2020) secara serentak di seluruh dunia, ba’da shalat Dhuha digelar agenda Khatmil Qur’an dan Pembacaan 4444 Shalawat Nariyah yang disiarkan langsung Pimpinan Pusat Fatayat melalui NU Online. Di kota Bandung, kegiatan ini diawali tawasul yg dipimpin sahabat Hj. Evi Afifah sebagai wakil ketua Fatayat yang membawahi bidang dakwah.

Ketua Fatayat Kota Bandung, Siti Badriah mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk bermunajat kepada Allah SWT agar segala macam kondisi yang melanda dunia dan negeri ini segera berlalu dan kembali stabil serta kita saat ini dapat menjalankan segala rangkaian ibadah Ramadhan dengan diberkan kekuatan, keamanan, ketentraman dan kesehatan lahir batin, segala maksud dan tujuan dikabul dalam naungan ridha dan balutan kasih sayang serta berkah Allah SWT.

Lebih lanjut ketua Fatayat kota Bandung yg akrab disapa Ibad ini menjelaskan bahwa selain pembacaan Khatmil Qur’an dan shalawat Nariyah kami pun menggelar kegiatan lainnya seperti lomba video kegiatan dirumah, challenge video li khomsatun sbg ijazah KH. Hasyim Asy’ari bila menghadapi pageblug penyakit, gerakan donasi sembako dan tebar masker, sharing informasi dan quotes edukasi seputar pandemi covid-19 dan tajuk Ramadhan serta “Ngetik” (Ngaji Efektif Ke-Ramadhanan) yang merupakan kajian materi tematik dituangkan dari buku Panduan Ramadhan yang sudah diterbitkan oleh Forum Da’iyah kota Bandung beberapa tahun ke belakang.

Terakhir kami berharap. Semoga di usia Fatayat yang ke-70 yang merupakan usia yang sudah matang Fatayat dapat menunjukkan eksistensi, kiprah nyata dan khidmatnya untuk negeri, sesuai tema Harlah kita saat ini ” Bakti untuk Negeri Merawat Bumi”.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top