skip to Main Content

PAC GP. Ansor Kiaracondong lakukan pendampingan program Beasiswa bagi siswa putus sekolah

BandungPAC GP. Ansor Kiaracondong meresmikan Program Pendampingan “Beasiswa Sekolah” dan Pembekalan kepada calon Peserta penerima Beasiswa bertempat di Gedung KNPI Jawa Barat Jln. Soekarno-Hatta No.623 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Minggu (19/7/2020).

H. Bambang Yasmadi selaku Ketua Dewan Penasehat GP. Ansor Kiaracondong mengaku sangat mendukung program pendampingan Beasiswa sekolah yang digagas oleh PAC GP. Ansor Kiaracondong tersebut. Terlebih, dengan menggandeng SMK MA’AARIF & PKBM di kota bandung GP. ANSOR Kiaracondong menunjukkan semangat kolaboratif dengan inovasi dan kolaborasi. “Ini menjadi perjuangan dalam rangka menciptakan peradaban yang lebih baik melalui pendidikan,” ujarnya.

H. Bambang berharap, program Pendampingan Beasiswa Sekolah mampu meningkatkan kualitas pemuda Selain itu, program ini pun diharapkan mampu meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua PAC GP. Ansor Kiaracondong, Asep Suherman mengatakan, program pendampingan Beasiswa Sekolah ini merupakan kontribusi GP. Ansor untuk meningkatkan pendidikan dan memanimalisir pemuda yang putus sekolah akibat keterbatasan biaya Hal tersebut penting sebab pemuda saat ini akan menghadapi Era Revolisi Industri 4.0 “Untuk penguatan pendidikan, inilah solusinya,” paparnya.

Selain itu, menurut Asep, ada 4 program prioritas yang akan diperjuangkan oleh GP. Ansor Kiaracondong adalah bidang Pendidikan, Pengembangan Ekonomi, Bidang Keagamaan & Siaga Bencana kami akan terus mengupayakan penguatan sumber daya manusia pemuda melalui program program kami, seperti bidang pe didikan salah satunya adalah Beasiswa, Sekolah, Kejar paket dan kedepanya kami berencana beasiswa bagi para santri untuk membeli keperluan belajar di pesantren seperti membeli kitab dll, di bidang keagaaman program seperti Pengecatan masjid, Pemasangan Plang Masjid, BBM (Bersih Bersih Masjid & Madrasah), Pelatihan Muroqi, Khotib dan tahmir masjid bagi para pemuda sehingga muda mudi NU sudah siap tampil di masyarakat dengan bekal kemampuan yg mumpuni, selain itu ada program Pengembangan Ekonomi adalah mewujudkan kemandirian organisasi melalui unit usaha sebagai bentuk GP. Ansor Kiaracondong berkhidmat untuk umat.

Ia menegaskan, pihaknya akan mengoptimalkan berbagi potensi untuk membangun Pemuda Ansor di kiaracondong

Para pemuda yang mengikuti program pendampingan Beasiswa Sekolah ini, menurutnya, merupakan pemuda yang memiliki keterbatasan dalam melanjutkan pendidikan. Mulai dari ketidakmampuan ekonomi, pengangguran, dan masalah lainnya. Hasil dari program ini bukan hanya memberikan ijazah, tapi juga mendorong keterampilan para pemuda. “Kita dorong keterampilan sesuai bidang dan keahlian,”

Pewarta: Asep

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top