skip to Main Content

NU-CARE LAZISNU Kota Bandung Gelar Kegiatan KOPDAR Digital Marketing

Suasana Pelatihan, Sumber Photo: Regina

Bandung, Media Center NU Kota Bandung.  Hampir semua orang tak akan lepas dari jangkauan teknologi digital, bahkan bisa dikatakan aktivitas harian mereka tak akan pernah lepas dari yang namanya internet. Mulai dari komunikasi dengan teman, mencari informasi, membeli barang atau jasa, sampai memesan makanan pun semua bisa dilakukan dari internet dengan kemajuan teknologi digital.

Melalui terobosan baru NU Care LAZISNU Kota Bandung melakukan kegiatan pelatihan “ Lingkar Kopi Digital Marketer Bandung” berkolaborasi dengan lembaga Komunitas Internet Maketers Nahdlatul Ulama (IMNU), komunitas yang sudah berdiri sejak tiga tahun ini berkomitmen untuk secara bersama-sama memajukan produk-produk dari Nahdiyin melalui layanan e-commerce. Kegiatan ini yang dilaksanakan, Minggu (14/03) bertempat di Aula PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang.08

Dalam sambutannya Ketua NU-Care LAZISNU Kota Bandung. H. Muhammad yusuf S. Pd. Berpesan agar peserta yang mengikuti kegiatan bisa menyerap ilmu yang diberikan sebagai bekal untuk terjun kedalam dunia e-commerce.
“Diera digitalisasi ini kita sebagai warga Nahdiyin sudah seharusnya memanfaatkan dan mengambil peluang dengan berjualan di e-commerce, yang mana keuntungannya bisa dikelola untuk kemandirian organisasi.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut tiga puluh peserta dibimbing untuk membuat toko secara virtual dibeberapa paltfrom e-commerce serta diaberikan pelatihan mengenai SEO, mendesain toko virtual juga melakukan promosi dengan memanfaatkan jejaring platfrom yang dimiliki peserta.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Sekretaris PCNU Kota Bandung. KH. Wahyul Afif Al-Ghofiqi, pihaknyapun mengucapakan terimakasih kepada NU-Care LAZISNU Kota Bandung karena sudah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini, sebagai angin segar untuk para pembisnis NU dimasa pandemi ini.  Hadir  pula dalam kegiatan tersebut, Pengurus NU Kota Bandung,  Perwakilan Banom, Ketua LPNU Kota Bandung serta.
“Semoga segala hal yang telah dipelajari hari ini membawa manfaat untuk keberlangsungan usaha para pembisnis Nahdliyin. Terimakasih pula untuk Lazisnu dan IMNU yang sudah berkolabirasi menyelenggarakan kegiatan ini. Insyaallah bermanfaat.” tandasnya.

Pewarta  : Regina Puspitasari
Editor      : Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top