skip to Main Content

Ngobrol Perkara Pendidikan Indonesia (NGOPENI) Bersama PC LP Ma’arif NU Kota Bandung

Bandung, NU Online

Sekarang zamannya revolusi industri 4.0 manusia di harapkan memiliki keterampilan yang mumpuni untuk bersaing dengan negara lain. Pemerintah dgn lembaga swasta lainnya termasuk LP Ma’arif telah membuka banyak pendidikan kejuruan melalui SMK SMK Maarif & lembaga pendidikan di bawah binaan Maarif NU.
Dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengahdapi lapangan kerja.

LP Ma’arif mengungkapkan bahwa sekolah yg ada di lingkungan Ma’arif mampu memenuhi kebituhan industri dgn membuka beragam jurusan.

Lulusan smk di bawah binaan Ma’arif sudah banyak berkiprah di dunia industri dan banyak di serap di dunia kerja.

Lp maarif berharap peserta didik harus unggul secara kualitas maupun kuantitas dgn bebrapa hal
1. Peserta didik harus di bekali keterampilan yg mumpuni agar tidak ketinggalan dgn pekerja dari negara lain.

2. Peserta didik Harus menguasai berbagai macam bahasa, baik bahasa lokal maupun manca negara.

3. Harus memiliki keunggulan dalam teknologi dan informasi agar peserta didik jebolan lp maarif tidak ketinggalan zaman atau gaptek.

4. Lp Ma’arif NU kota Bandung berharap bisa membuka keran lain selain lembaga formal sekolah bisa berupa kursus bahasa arab (karena banyak warga nu yang kerja di timur tengah) juga bahan sebagai membantu menterjemahkan & mengkaji kitab” di pesantren. Bahasa inggris, jepang, korea atau bahasa lainnya yg bisa & mampu menyuplai lapangan kerja yg di butuhkan baik di wilayah lokal maupun internasional. Jangan salah, hal tsb tentunya bisa di kaji, di pelajari dengan mudah dengan bantuan media yg sehari hari kita pake jadi tidak hanya guru yg tersedia HP sebagai penunjang keberhasilan lainnya.

Kemampuan teknologi & indormatika merupakan investasi pengetahuan yg utama di samping jaringan yang sangat kuat dan luas dalam upaya menyalurkan lulusan. Sisi lain hal yg sangat mendasar sekarang ini adalah di tanamkannya nilai nilai karakter sebagai tonggak utama dalam mencetak generasi bangsa yg unggul dalam meniti kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri tercinta ini. (Saepuloh)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top