skip to Main Content

ngaji online ala IPPNU IPNU Andir

Bandung, Covid-19 berhasil mengisolasikan banyak orang di rumah masing masing, menjadikan aktivitas yang biasa di lakukan di luar rumah menjadi di dalam rumah, seperti belajar, bekerja dan berkegiatan lainya.

Tak hanya ingin berdiam dengan kondisi seperti ini, disaat wabah pandemic, pelajar juga harus bisa berinovasi dan berkolaborasi sehingga akan menghasilkan karya dan tentunya bermanfaat bagi sesama. Salah satunya yang dilakukan PAC IPPNU IPNU Andir dengan menggelar kegiatan ngaji online.

Dimoment beberapa pekan lagi menuju bulan Ramadhan IPNU-IPPNU Kecamatan Andir kota bandung berinovasi membuat pengajian online yang bertujuan untuk mewadahi para pelajar dalam meningkatkan kualitas ibadahnya pada bulan suci Ramadhan nanti.

Ketua IPPNU Nur Yulianti menyebutkan bahwa “Ilmu yang kita punya perlu diasah bahkan diulas kembali, maka dari itu kami menggagas pengajian online dengan materi khusus Yaitu Fasal/Bab puasa yang bersumber dari kitab Safinatu Najah sebagai bentuk persiapan kita menyambut bulan suci Ramadhan nanti”. Kegiatan ngaji online tersebut dilaksanakan Jum’at (10/04) pengajian online diikuti Kurang lebih 62 peserta. Mereka termasuk kader IPNU-IPPNU dan pelajar lainya di luar anggota ataupun pengurus, karna ini bersifat terbuka untuk umum siapapun yang memiliki semangat menuntut ilmu bisa mengikuti.

Galih zakariya selaku ketua IPNU Andir juga sangat bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan pengajian ini “ Insya Alloh akan ada Part ke-2 pengajian ini, karna antusiasme yang begitu baik dari para peserta” ujarnya.

Pengajian ini di isi langsung oleh ketua MWC NU Kec Andir Ust Usman Nurul Iman , beliau sangat mengapresiasi semangat pelajar dalam usaha meningkatkan kualitas ibadah dengan menuntut ilmu walaupun secara online .
Pengajian ini berlangsung selama kurang lebih dua jam, dimulai dari tausiah pemateri lewat Voice note lalu di tanggapi oleh peserta dan banyak juga yang memberikan pertanyaan terhadap apa yang telah dijelaskan ataupun pertanyaan diluar bab atau fasal namun masih bersangkutan dengan ibadah puasa.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top