skip to Main Content

Multaqo Antar Ulama di Jawa Barat

Bandung, NU Online

Selasa, 24 September 2019. PWNU Jawa Barat mengadakan silaturahim antar ulama yang bertempat di Savoy Homan kemudian dilanjutkan di acara puncak dzikir dan tabliqh akbar di Masjid Raya Bandung yang dihadiri oleh ratusan ribu jama’ah. Kedatangan Habib Umar bin Hafidh dan pengurus PWNU Jabar dikawal ketat oleh Banser dan Pemuda Pancasila. Acara diawali dengan pembacaan kalam Illahi oleh KH. Rif’at Abi Syahid , menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Yalal Waton dengan penuh khidmat.

Kemudian acara inti Tausiyah oleh Habib Umar bin Hafidh dari Yaman yang menceritakan bagaimana perjuangan para sahabat Anshor. “Bahwa tanda tanda iman adalah cinta kepada Anshor, dan tanda kebencian adalah membenci sahabat Anshor. ”

Sahabat Anshor berujar “Kami ridho dengan apa yang dibagi Allah dan Rasul-Nya.”
Keihlasan para sahabat Anshor dalam berjuang di jalan Allah, karena didadanya penuh cinta mahabah terhadap Rasulullah. Inilah contoh tauladan sebaik baiknya umat kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Sahabat sahabat Rasulullah ketika duduk dengan Kanjeng Nabi Muhammad SAW mereka diam seperti ada burung di atas kepalanya. Para sahabat ketika Nabi Muhammad Saw berwudhu mereka berebut mengambil air bekas wudhu Kanjeng Nabi Muhammad SAW. tidak ada di dunia ini yang rakyat dan pengikutnya melebihi cintanya kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Sama seperti Sayyidina Umar yang menginginkan dimakamkan di samping Rasulullah dan Abu Bakar Sidiq. Contoh perjuangan dan ketawaduan para sahabat adalah ibroh untuk umat Nabi Muhammad SAW. hingga akhir zaman. (Wahyu Iryana)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top