skip to Main Content

Memperingati Tahun baru Islam 1443 H, PAC IPNU IPPNU Buahbatu Mengadakan Nobar dan bedah Film

Bandung, Media Center NU Kota Bandung
Sebagai peringatan Tahun baru islam 1443 H PAC IPNU IPPNU Buahbatu, Senin (09/08) mengadakan Nobar dan bedah film “Sang Kiai” di Madrasah Baabussalam, Cijawura Hilir, Buahbatu, Kota Bandung. Acara ini dilatar belakangi karena biasanya dimalam tahun baru islam selalu diisi oleh pawai obor. Namun, karena situasi masih pandemi. Maka PAC IPNU IPPNU Buahbatu berinisiatif membuat asaca nobar dan bedah film tersebut.


“Karena, biasanya pada malam tahun baru islam selalu diisi olrh pawai obor, yang diikuti oleh anak-anak madrasah dan warga setempat, maka kami mengganti dan berinisiatif untuk mengganti nya dengan nobar dan bedah film.”Ujar Latipatunnissa selaku Ketua PAC IPPNU Buahbatu.

Ketua PAC IPPNU Buahbatu yang akrab di sapa Nisa ini, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah mematuhi protokol kesehatan yang ketat.
“Tidak terlepas juga kami mengadakan acara ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat”. Sambungnya.

Dalam Acara tersebut juga dihadiri oleh Kopdar Ais Jawa Barat Adhia Ahmad Turmudzi sebagi pengisi acara pada sesi bedah Film Sang Kiai. Film yang diperankan oleh aktor Adipati Dolken ini dipilih, karena Pesantren Cijawura yang kental terhadao ke NU-an dengan salah satu tokoh ulama yakni KH. Moch.Burhan atau para santri memanggilnya Appa Eyang.


“Kami memilih film sang kiai ini, dikarenakan Kami ingin lebih memperkenalkan dan memperdalam kembali nilai ke NU an kepada masyarakat, karena melihat alm apa eyang yang sangat kental terhadap NU nya dan kami ingin melestarikan nilai-nilai yang diwariskan oleh beliau.” Ujar Rizal Alvi Fauzi Ketua PAC. IPNU Buahbatu.

ia pun menyampaikan semoga setelah menonton film sang kiai ini, masyarakat lebih mengenal perjuangan para pendiri NU khususnya Kh. Hasyim asy’ari yang berjuang mempertahankan agama, bangsa dan negeri.


“Saya berharap setelah nanti menonton film sang kiai ini, akan semakin tumbuh jiwa mempertahankan NKRI di hati masyarakat.” Pungkasnya.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top