skip to Main Content

Mahasiswa NU UPI Bandung Gelar Pondok Wasthiyah

Bandung, NU Online
Tanggal 15-17 Februari 2019, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung akan melaksanakan Pondok Wasathiyah di PCNU Kota Bandung, Jawa Barat.
“Di era revolusi industri 4.0 ini, kader KMNU UPI harus mampu menjadi kader yang unggul, cekatan, peka, dan punya integritas kepemimpinan yang tinggi. Selain itu, di tengah polarisasi berbagai macam ideologi di Indonesia ini, kader KMNU harus memiliki karakter wasathiyah atau moderat yang menjadi ciri khas warga nahdliyin,” ujar Ketua KMNU UPI M Irfansyah Maulana.
Ia menambahkan, Pondok Wasathiyah ini dilaksanakan dengan mengusung tema Membentuk Kader KMNU UPI yang Berkarakter Moderat dengan Integritas Kepemimpinan Tinggi di Era Millenial.
Nantinya, para peserta Pondok Wasathiyah ini akan diberikan pematerian mengenai Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, dan Ke-KMNU-an sebagai pondasi untuk menguatkan karakter moderat dalam menjalani kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.
Untuk mendorong kader yang memiliki integritas kepemimpinan tinggi di era millenial dan revolusi industri 4.0, nantinya peserta akan melakukan forum group discussion (FGD) mengenai manajemen organisasi, kajian dan dakwah, media komunikasi dan informasi, kemandirian ekonomi, dan analisis SWOT tentang problematika agama dan bangsa kontemporer. (Muhammad Irfansyah Maulana/Kendi Setiawan)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top