skip to Main Content

LPBH NU Kota Bandung Mengikuti Kegiatan FGD Tentang Wakaf

Bandung, NU Online

LPBH NU Kota Bandung mengahadiri acara Penyuluhan Hukum Wakaf Seminar Nasional dan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Hukum Wakaf Bagi Masyarakat, Menjadikan Wakaf Lestari” yang dilaksanakan di Grand Hotel Cordela dari tanggal 19-20 Agustus 2019. Acara ini di adakan oleh Badan Wakaf Indonesia, acara ini di hadiri oleh 30 orang delegasi dari tiap-tiap instansi dan lembaga baik pemerintah, swasta dan Lembaga Bantuan Hukum. Bertindak sebagai moderator dalam acara seminar yaitu bendum LPBHNU kota Bandung Ahmad Jamaludin.

Materi pertama disampaikan oleh Pa Andi dari Kanwil BPN Prov. Jawa Barat yang menyampaikan tentang mekanisme sertifikasi tanah dan BPN berkometmen untuk selalu mempermudah nazhir dalam proses sertifikasi tanah wakaf di Jawa Barat.

Selanjutnya pemateri yang kedua, disampaikan oleh sekretaris BWI Jabar, Dr. H. Tatang Astarudin yang menyampaikan Potensi dan Permasalahan Hukum Wakaf di Jawa Barat, sengketa wakaf bermula dari ketidakfahaman hukum wakaf baik nazhir maupun wakif dan masyarakat.

Pemateri terakhir oleh Pa Ir. Iwan Fuad sebagai Komisioner BWI Pusat yang menyampaikan bagaimana BWI Pusat menangani sengketa perwakafan diseluruh Indonesia.

Acara ini diselenggarakan BWI sebagai proses mendorong kesadaran hukum wakaf bagi masyarakat, agar asset wakaf tetap abadi dan lestari.

Tim LPBH Nu yang hadir yaitu anwar, deden, huda dan reza berharap acara_acara seperti ini sangat membuka dan mengupgrade pengetahuan bagi para penegak hukum (Saji S)

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top