skip to Main Content

Tepat Di Harlah NU Ke-94, Ketua PCNU Kota Bandung Membimbing Seseorang Masuk Islam

Bandung, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Kota Bandung, KH. Agus Syarif Hidayatulloh membimbing seorang warga membaca dua kalimat syahadat di Kantor PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No.8. Jum’at (31/01). Moment bahagia ini, terasa lebih spesaial karena bertepatan dengan tasyakur Harlah NU Ke-94.

Alhamdulillah, Al-Fatihah,” Kata Kiai Agus usai menuntun pembacaan dua kalimat syahadat

Pada prosesi sakral itu, disaksikan ratusan warga nahdliyin Kota Bandung yang memadati acara tasyakur dan lailatul ijtima dalam rangka harla NU Ke-94. Selain disaksikan oleh warga NU, juga disaksikan para sesepuh NU juga jajaran pengurus PCNU Kota Bandung.

Alex Sandro mengucap dua kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Ketua PCNU Kota Bandung. Alex juga mendapapat nama baru “Iskandar Zulkarnain” dari rois syuriah

Sebelum membacakan dua kalimat syahadat, KH. Maftuh Kholil sebagai Wakil Rois memberikan pesan untuk mempelajari agama islam dengan baik dibawah bimbingan Kiai atau ustadz juga mengingatkan bahwa ketika sudah mengucapkan dua kalimat syahadat memiliki konsekuensi untuk menjalankan kewajiban sebagai muslim, bukan hanya sebagai Islam KTP saja.

“Ketika ananda mengucapkan dua kalimat syahat, artinya ananda sudah sah menjadi seorang muslim. Namun, anandanapun memiliki kewajiban untuk meyakini bahwa Allah merupakan satu-satunya Tuhan, meyakini bahwa Muhammad adalah utusan Allah, memiliki kewajiban untuk mendirikan shalat juga membayar zakat.”Papar Kiai Maftuh.

Adapun untuk mempelajari Islam lebih dalam juga belajar mengenai shalat, jika hari ini belum terbiasa atau bahkan belum lancar dalam gerakan dan bacaannya. Bisa meminta bimbingan dari para Kiai dan ustadz di NU Kota Bandung.

Selesai membacakan dua kaliamt syahadat, Alexa yang kemudian diberi nama menjadi Iskandar Zulkarnain. Mendapat ucapakan selamat juga doa dari para sesepuh NU Kota Bandung dan jajaran pengurus yang hadir. Do’a dengan khidmat dipimpin oleh Rois PCNU Kota Bandung. KH. Tajudin Subki.

“Hari ini Ananda bukan hanya sebagai saudara sesama manusia, saudara setanah air. Akan tetapi menjadi saudara sebagai muslim.” Ujar Kiai Agus sembari menyerahkan hadiah secara simbolis berupa Qur’an dan kitab-kitab terjemahan yang bisa digunakan Iskadar belajar islam. Kiai Aguspun mengajak warga NU yang hadir untuk memberikan selamat dan hadiah kepada Iskandar sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia.

 

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top