skip to Main Content

IPNU-IPPNU Kolaborasi KBNU Kota Bandung Gelar Pesantren Digital Ramadhan Perdana

Bandung,

Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kesempatan untuk berkumpul dan bertatap muka terhalang oleh pandemi yang ada, namun itu semua tidak menyurutkan semangat untuk tetap produktif dalam menebar manfaat di bulan Ramadhan.

IPNU- IPPNU Kota bandung dipercaya untuk menggelar pesantren digital Ramadhan yang di mulai dari 4 mei – 15 mei atau 11 Ramadhan – 22 Ramadhan , dimana sasaran utamanya yaitu pelajar, mahasiswa dan remaja yang haus akan keilmuan khususnya keagamaan.

Materi materi yang diberikan begitu beragam dan tentunya disampaikan oleh kyai, ustadz, ustadzah motivator dan orang orang ahli lainnya, dari Keluarga Besar NU Kota Bandung, materi disampaikan melalui media social seperti Instagram dan Whatsapps Group.

Kegiatan pesantren digital Ramadhan ini di ikuti oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah di kota bandung, Yang menarik dari kegiatan ini adalah peserta harus mengikuti dan menyimak setiap sesi materi yang disampaikan oleh pemantik dan di setiap minggunya akan ada test via google class tentunya seputar materi yang telah disampaikan, peserta yang berhasil mendapat nilai tertinggi akan mendapat voucher pulsa dari panitia.

Menurut Regina ketua IPPNU Kota Bandung, menyampaikan bahwasannya ”dimasa pandemi kita tidak hanya jadi kaum rebahan saja, alangkah baiknya tetap berkegiatan positif dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai landasan menyongsong revolusi 4.0, contonya seperti pesantren digital Ramadhan ini” ujarnya

Tidak hanya materi umum saja , pesantren digital ini mengupas materi materi yang khusus bagi wanita, dijadwalkan setiap hari jum’at di bulan Ramadhan , tentunya ini kesempatan bagi wanita khususnya kader NU untuk menambah wawasan tentang materi materi yang berkaitan dengan wanita.

Ketua umum IPNU Kota Bandung pun memberikan kesan mengenai pesantren Digital ini “esensi yang paling penting dari kegiatan pesantren digital ramadhan ini yaitu silaturahmi antar pengurus KBNU, Antar Anggota dan seluruh pelajar yang ada di kota Bandung, dan tidak mengurangi Hikmah pada bulan ramadhan ini serta bisa memberikan manfaat pada khalayak ramai” Ujarnya.

Tentunya selain berkarya dan berinovasi IPNU-IPPNU Kota Bandung juga ingin melebarkan sayapnya untuk bersosialisasi dan membesarkan nama NU Kota Bandung kepada masyarakat.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top