skip to Main Content

Gus Yaqut Colil Qoumas, Ketum GP Ansor yang Jadi Mentri Agama

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di kabinet Indonesia Maju. Pengumuman disampaikan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (22/12). Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut mengumumkan satu per satu yang ditunjuk akan membantunya itu, Secara berturut-turut, Jokowi lantas mengenalkan keenamnya. Pertama, Jokowi memanggil Tri Rismaharini. Wali Kota Surabaya itu diberi mandat sebagai Menteri Sosial.

Kemudian Jokowi menyebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas sebagai salah satu menteri tersebut.

“Yang keempat adalah Bapak Yaqut cholil Qoumas, Beliau adalah tokoh Muslim, ketua PP GP Ansor dan… akan kita berikan tanggung jawab sebagai menteri agama,” katanya yang disiarkan secara langsung melalui YouTube channel Sekretariat Presiden dengan judul LIVE: Keterangan Pers Presiden RI, Istana Merdeka, 22 Desember 2020.

Jokowi menyebutkan bahwa menteri-menteri baru tersebut akan dilantik Rabu (23/12).

Selain Gus Yaqut, berikut ini menteri-menteri baru yang disebutkan Jokowi, yaitu Menteri Sosial: Tri Rismaharini atau Risma, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Perdagangan: Muhammad Lutfi

Pewarta: Asmara

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top