skip to Main Content

GP Ansor Kota Bandung Laksanakan Apel Kebangsaan Virtual

Apel Kebangsaan Virtual GP Ansor Kota Bandung

Bandung, Media NU Kota Bandung. Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kota Bandung, melaksanakan apel secara virtual. Minggu (29/11) di Aula PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No.09, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Kegiatan apel kebangsaan virtual ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Pusat (PP) Ansor dengan melibatkan seluruh kader Ansor dan Banser yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Dalam orasi kebangsaanya, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau karib disapa Gus Yaqut, mengatakan, Apel Kebangsaan untuk merespons dinamika politik yang berpotensi mengancam keutuhan bangsa. Lebih lanjut iapun mengajak seluruh kader Ansor dan Banser menjaga kiai-kiai dari bahaya Covid-19.

Gus Yaqut juga menyampaikan seruan untuk para tokoh masyarakat. Sebagai panutan, mereka diharapkan menjadi contoh atau teladan yang baik bagi masyarakat.

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozaq saat dihubungi dilokasi apel, pihaknya menudukung dengan penuh apa yang disampaikan oleh PP GP Ansor dan siap menjadi penyambung ajakan untuk terus menyeruakan pencegahan covid-19.

“Kami dari keluarga besar GP Ansor dan Banser di Kota Bandung, siap mengikuti instruksi dari pusat untuk terus berupaya mencegah penyebaran virus Covid-19, agenda apapun yang berkaitan dengan politik maupun keagamaan, tetap harus menempuh protokol kesehatan.” Ujarnya.

Sementara itu, Kasatkorcab atau Komandan Banser Kota Bandung, Ahmad Sanusi,  menyampaikan, pihaknya mendukung intruksi pimpinan pusat untuk tunduk dan patuh kepada aturan.

“Kami pun mendukung NKRI dan Pancasila serta persatuan dan kesatuan bangsa, serta siap untukk terus menyebarkan ajakan untuk terus mencintai NKRI sampai kapaunpun pada pemuda khusunya di Kota Bandung.” Tandasnya

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top