skip to Main Content

Cegah Penyebaran Covid-19, LTM NU Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

nukotabandung.or.id

Covid-19 adalah penyakit yang berasal dari infeksi virus corona, virus ini menyerang pada pernafasan, orang orang yang terinfeksi virus ini akan menunjukan gejala gejala seperti demam, flu, batuk hingga gangguan pernafasan, namun ada juga yang dinyatakan positf Covid-19 tanpa menunjukan gejala.

Penyebaran virus ini sangat cepat, pencegahan sudah diupayakan oleh semua elemen di negri ini termasuk PCNU Kota Bandung melalui Lembaga Takmir Majid dengan program bersih bersih masjid (BBM) ikut ambil peran dalam melakukan pencegahan meluasnya penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian cairan hand sanitizer, kegiatan penyemprotan ini di tujukan ke masjid masjid yang ada di kota bandung.

Program ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari DKM masjid masjid yang berharokah NU ataupun tidak di kota bandung, tidak hanya itu ada beberapa relawan yang ikut serta mensukseskan program ini yang bekerjasama dengan LTM NU kota Bandung.

“kegiatan ini merupakan program insidentil sebagai ikhtiar kami di NU khususnya LTM dalam memerangi wabah Covid-19, walaupun sangat beresiko, dimana anjurän pemerintah yang harusnya diam d rumah” Ujar bapak Ita Sumitra  (24/03) sebagai salah satu relawan dari program ini.

Beliau juga menuturkan bahwa dalam satu harinya ada 3-4 masjid yang dikunjungi untuk dilakukan penyemprotan bahkan sudah ada kurang lebih 20 masjid yang sudah antri minta dikunjungi untuk dilakukan penyemprotan.

 

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top