skip to Main Content

Berbagi Beras Dari Rakyat Oleh Rakyat Untuk Rakyat

Bandung. Saat ini, bantuan apapun terutama bahan pokok makanan begitu diharapkan masyarakaat. Terutama untuk masysrakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. Sebab, keadaan hari ini menjadi mimpi yang buruk bagi keadaan ekonomi di Indonesia, khusunya di Bandung.

Atas dasar tersebutlah Taman Belajar Al-Afifiyah bersama dengan para donator dan masyarakat yang berlebih harta untuk berbagi beras yang akan diberikan kepada 10.000 masyarakat rentang. Beras yang terkumpul sebanyak 5 ton yang kemudian mulai dibagikan, Minggu (10/5) hingga seminggu kedepan.

Bulan Ramdhan sebelumnya, taman belajar Al-Afifiyah kerap kali membagikan 10.000 bungkus makanan berbuka di beberapa titik macet Kota Bandung.  Namun, untuk ramdhan tahun ini kegiatan tersebut diganti dengan membagikan 1000 bungkus beras. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama untuk saling membantu satu sama lain dan sebagai bentuk kemandirian agar tidak terlalu mengandalkan bantuan dari pemerintah.

“Saat seperti ini, kita harus bergerak bersama membatu satu sama lain yang memerlukan bantuan dan berhentilah untuk saling menyalahkan.” Ujar KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi Pimpinan Taman Belajar Al-Afifiyah yang juga Sekretaris PCNU Kota Bandung pada saat penyerahan bantuan secara simbolos yang dilakukan di Aula Taman Belajar Al-Afiiyah.

“Saatnya untuk bergerak membantu saudara sebangsa setanah air yang memerlukan bantuan dan berhentilah untuk saling menuding dan menyalahkan orang lain”. Demikian kata KH.Wahyul Afif Al-Ghafiqi Pimpinan Taman Belajar Al-Afifiyah yang juga menjabat sebagai Sekretaris PCNU Kota Bandung dalam sambutannya saat acara penyerahan bantuan secara simbolis.

Dalam sambutannya, Kiyai yang akrab disapa Kang Mako ini. Menjelaskan bahwa membantu orang lain yang memerlukan bantuan adalah praktek nyata pelaksanaa isi Al-Qur’an. “Turunnya Al-Qur’an atau Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan mengajarkan kepada kita bahwa kita harus peka dan cerdas membaca ayat-ayat Alloh SWT. Tidak hanya ayat yang tertulis tetapi juga ayat-ayat Allah SWT yang ada diseluruh alam raya ini atau ayat-ayat Kauniyah-NYA yang tidak tertulis”.

Penyerahan secara simbolis ini di hadiri oleh RT/RW, Camat, Kapolsek dan KBNU yang berada diwilayah Kecamatan Babakan Ciparay.

Penulis: Tim Media Al-Afifiyah

Editor: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top