skip to Main Content

Aswaja Center Uninus Resmi diluncurkan

Peresmian Aswaja Center Uninus

Bandung, Media Center NU Kota Bandung. Aswaja Center Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Kota Bandung resmi diluncurkan bertepatan dengan harlah NU Ke-98 versi penanggalan qamariyah. Minggu (28/02). Bertempat di Halaman FKIP Uninus Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Hasan Nuri Hidayatulloh menyampaikan bahwa keberadaan Aswaja Center Uninus bertujuan untuk mengembalikan identitas Uninus agar warna ke-Aswajaanya dan ke-NUannya nampak kembali terlebih dapat menjadi mercesuar perkembangan Ahlusunnah Wal Jamaah di Jawa Barat.

“Keberadaan Aswaja Center di Uniinus sangat penting, mengingat hal ini dikembangkan di kampus. Juga menjadi sebuah harapan agar para mahasiswa dan dosen semakin dekat dengan nilai-nilai ke- Aswaja-an dan ke-NUan, sehingga ketikan para mahasiswa sudah lulus, diwisuda kemudian kembali ke daerahnya bisa berjuang menyebarkan nilai-nilai ke-Aswaja-an minimal dilingkungan terdekatnya.” Ujarnya

Sedangkan menurut ketua Aswaja Center Uninus. Rano Sarip Wihardja, saat ditemui dilokasi menyebutkan bahwa peluncuran Aswaja Center Uninus sengaja memilih momentum harlah NU sebagai simbol bahwa Uninus merupakan kampus Ahlussunah wal Jama’ah yang an-nahdliyah di Kota Bandung.

Selain itu, Iapun menyebutkan bahwa keberadaan Aswaja Center Uninus bertujuan untuk mengkoordinasi semua elemen kampus dalam mengawal  harakah, fikrah, amaliah, Ahlussunah wal Jama’ah.

“Aswaja Center Uninus akan melakukan kajian-kajian Aswaja melalui bahtsul masail yang akan dilakukan secara rutin, istighotsah, dan kajian-kajian aktual ditinjau dari ajaran Ahlussunah wal Jama’ah,” jelasnya.

Aswaja Center Uninus diresmikan oleh Habib Syarief Muhammad Al-Aydarus yang didampingi oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatulloh, Ketua PCNU Kota Banding, Pengurus Aswaja Center, Rektor, Ketua BPH dan Civitas Akademika.

Pewarta: Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top