skip to Main Content

Asah Kemampuan Dakwah: PAC IPNU IPPNU Rancasari Adakan Pelatihan Dakwah

Bandung, Media Center NU Kota Bandung
Dalam rangka meningkatkan kemampuan berdakwah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adakan pelatihan Dwi Mingguan Dakwah. Meskipun kegiatan dilaksanakan dimasa pandemi, namun penerapan protokol kesehatan yang ketat terus dilakukan. Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (11/07) di Sekretariat Karangtaruna Rancasari.

Ketua PC IPPNU Rancasari, Ami Khori menyebutkan bahwa Kegitan ini merupakan kerjasama dengan Karangtaruna RW 03 Kecamatan Rancasari ini, bertujuan untuk melatih public speaking para anggota PC IPNU IPPNU Rancasaari dan pengurus Karangtaruna.

“Tujuan diadakan evaluasi dakwah ini yang pertama,untuk melatih public speaking. Kedua, untuk melatih mental berbicara para pelajar dihadapan orang banyak. Ketiga, disini kita mengevaluasi ilmu-ilmu yang kita dapat dari guru-guru kita, ust.Ade Hasan asy’ari, ust. Didin samsudin yang akan kita sampaikan kembali kepada rekan rekanita.”Ujarnya.

Diapun mengajak kepada peserta pelatihan mauppun kepada kader PAC IPPNU Rancasari, untuk terus menyebarkan atau mendakwahkan narasi-narasi yang mendamaikan baik secara langsung dilingkungan sehari-hari. Maupun dimedia sosial untuk meredam ujaran kebencian atau hoax

“Sayapun mengajak rekan rekanita IPNU IPPNU Rancasari maupun pelajar yang ada di Rancasari untuk mengimplemetasikan salah satu hadist yang berbunyi بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَة dikehidupan sehari-hari dengan narasi-narasi yang mendamaikan.” Tandasnya.

Pewarta : Latipatunnisa
Editor : Siti Fatonah

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top