skip to Main Content

Alhamdulillah, Santri dan Guru Nurul Iman Negatif Covid-19

Sumber Gamabr: Pribadi, Petugas Puskesmas Kecamatan Cibaduyut Wetan

Bandung, Media NU Kota Bandung. Puskesma Cibaduyut Wetan mengadakan swab test untuk santri dan guru yang berada di bawah Yayasan Pondok Peantren Nurul Iman, Kamis (26/11). Kegitan ini merupakan hasil kerjsasama antra pihak puskesmas dan Yayasan.

Dr. Irfan dari pihak Puskesma Cibaduyut Wetan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pencegahan dan sosialisasi megenai pencegahan penyebaran virus covid-19. “Kegiatan ini penting dilakukan untuk memastikan para santri dan guru yang berada di pondok pesantren tidak terpapar Covid-19,” Ujarnya.

Sumber Gambar: Pribadi, santri yang sedang di swab
Sumber Gambar: Pribadi, santri yang sedang di swab

Imam Zainuri, Humas Yayasan Pondok Pesantren Nurul Imanpun menuturkan bahwa kegiatan swab test ini sebagai wujud dukungan pesantren dalam menangani Covid-19. Pihaknyapun menyebutkan, bahwa para santri telah dibiasakan untuk menjalani pola hidup sehat. “ Santri-santri, Insyaalah sudah terbiasa untuk menjaga pola hidup sehat, setiap hari Sabtu dan Minggu disaat kegiatan belajar libur, mereka menggantinya dengan kegiatan olahraga dari mulai senam hingga kegiatan olahraga lainnya. Hal terssebut, semoga menjadi ikhtiar kami untuk menjaga imunitas agar tidak mudah terpapar Covid-19” Ujarnya.

Selanjutnya, menurut Pak Zein sapaan akrabnya. Kebiasaan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan menjadi kebiasaan wajib yang harus dilakukan oleh santri dan guru di Yayasan Pondok Pesantren. Setelah menunggu, akhirnya hasil tes swabpun keluar seluruh guru serta santri yang diswab dinyatakan negatif.

“Syukur Alhamdulillah hasilnya negatif, namun saya tetap menghimpau kepada seluruh guru dan santri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta terus menjaga kesehatan sebagaai upaya dalam percepatan penangan covid-19. Agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa berkegiatan dengan normal.”Tutupnya.

Pewarta: Asmara

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top