skip to Main Content

Aksi GP Ansor Kiaracondong ditengah Pandemi

Bandung, Ditengan-tengah mewabahnya pandemi Covid-19 atau lebih dikenal dengan Corona Virus, menggerakan satu sama lain untuk lebih soliter dalam solider. Berbagai kegiatan sosial dilakukan untuk membantu mereka yang rentan dan terdampak. Salah satunya dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kiara Condong.

Bersama dengan DPK KNPI Kiaracondong, OKP yang berada di wilayah Kiaracondong juga masyarakat sekitar. PAC GP Ansor Kecamatan Kiaracondong membagikan 50 paket sembako kepada lansia dan mereka yang rentan serta belum tercover oleh bantuan pemerintah. Kegiatan tersebut dilakukan, Minggu (19/04/2020).

Menurut Asep Suherman. Ketua GP Ansor Kecamatan Kiaracondong, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian yang dilakukan sahabat-sahabat Ansor, KNPI juga karangtaruna Kiaracondong untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita semua, pemuda yang berada di wilayah Kiaracondong. Meski tidak banyak tapi semoga dapat bermanfaat dan membantu. Sembako yang kita bagikanpun berasal dari udunan pengurus Ansor juga para donator.” Tuturnya melalui Platfrom WhastApp.

Selain membagikan sembako, dilakukan juga pembagian maker, hand sanitizer serta dilakuakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di RW 02 Kebonjayanti dan RW 15 Babakansari. Hal tersebut sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan pinjam empat alat penyemprotan dari KNPI Kiaracondong dan karang taruna keluruhan Kebonjayanti. Untuk operasional kita swadaya anggota dan bantuan dari Donatur.” Lanjut Asep.

Aseppun berharap sinergitas dan kerja sama ini harus terus dibangun semua elemen baik Polri, TNI, Pemuda Ansor dan lainnya agar pandemi yang membuat resah masyarakat segera hilang, Iapun menghimbau untuk seluruh kader PAC GP Ansor Kiaracondong serta masyarakat sekitar agar tetap berdiam diri dirumah jika tidak ada kepentingan mendesak dan menggunakan masker ketika harus keluar rumah.

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top